Forum online Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah - UMKM

General => Beranda => Topik dimulai oleh: setiawan pada September 25, 2016, 06:30:03 PM

Judul: Ini yang disebut dengan UMKM
Ditulis oleh: setiawan pada September 25, 2016, 06:30:03 PM
Apa yang dimaksud dengan Usaha MIkro, Kecil, Menengah dan Koperasi?
Yang dimaksud dengan:

Itulah difinisi umkm dari TNP2K ( Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan)
Judul: Re:Ini yang disebut dengan UMKM
Ditulis oleh: retado pada Maret 14, 2017, 11:51:17 AM
Keren nih postingannya. Selama ini saya malas cari tahu informasi detail tentang UMKM. Dan kalau dibandingkan dengan saya, saya termasuk kedalam pengusaha Menengah, dan semoga akan terus berkembang penghasilan dari bisnis yang saya jalankan.
Judul: Re:Ini yang disebut dengan UMKM
Ditulis oleh: Fachrizal pada Mei 22, 2017, 05:30:34 PM
Ngebahas UMKM saat ini di Indonesia telah berkembang berbagai UMKM disegala bidang misalkan kuliner, fashion, desain, atau fotograsi. Untuk membangun UMKM sebenernya mudah dan anda nggak perlu kawatir tentang modal karena saat ini ada sponsor yang mau membantu anda dalam kebutuhan modal usaha anda. Salah satu usaha yang tergolong UMKM adalah jasa photobooth dimana keuntungannya tergolong dalam usaha kecil yang penghasilan per tahun bisa mencapai milyaran rupiah. Dengan modal yang begitu besar keuntungan yang anda dapatkan bisa berkisar 40-50% per bulannya.
Judul: Re:Ini yang disebut dengan UMKM
Ditulis oleh: giovanodst pada Mei 03, 2018, 04:09:27 PM
Sekarang udah banyak yang buka usaha UMKM gini sesuai dengan passionnya sendiri...
Apalagi sekarang usaha mikro aja bisa dibantu juga sama pemerintah untuk pembuatannya, sehingga masyarakat lebih bisa mandiri dengan usaha yang dibangunnya.
Kalaupun modal belum cukup, mungkin bisnis kecil-kecilan lewat online atau pinjaman dana juga bisa sih. Tapi memang kalau mau buka usaha yang tidak terlalu pusing mikirin tempat, ya jualan lewat medsos.
Judul: Re:Ini yang disebut dengan UMKM
Ditulis oleh: uno411 pada Mei 06, 2018, 08:10:49 AM
Sebagai penggerak ekonomi di Indonesia, peran UMKM sangat penting. Karena sebelum saya jadi pengusaha kontraktor, saya pernah merasakan menjadi pebisnis UKM.