Tips Memilih Genset Yang Bagus Dan Tahan Lama

frans63

  • *
  • 2
  • +0/-0
    • Lihat Profil
Tips Memilih Genset Yang Bagus Dan Tahan Lama
« pada: Agustus 15, 2018, 02:04:44 PM »
Gensetalitas generator set adalah sebuah perangkat yang memiliki fungsi dalam menghasilkan daya listrik. Mengapa disebut dengan generator set, karena peringkat ini terdiri dari 2 perangkat yaitu alternator atau generator, dan perangkat lainnya yaitu engine. Kini genset menjadi salah satu kebutuhan penting, baik di sebuah rumah maupun di suatu perusahaan.

Karena dengan menggunakan genset, maka kebutuhan listrik yang sangat penting tidak akan tersendat khususnya bagi suatu perusahaan. Ada banyak jenis dan tipe genset yang bisa anda gunakan, yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan.salah satu jenis genset yang bisa anda gunakan adalah genset 5 KVA.

Memang ada banyak istilah yang membingungkan, pada tipe dan merk genset tertentu. Salah satunya yaitu tipe genset 5 KVA, KVA merupakan satuan yang biasa digunakan untuk mengukur kapasitas genset. Tipe genset 5 KVA ini artinya adalah genset yang memiliki daya listrik 5000 watt, anda bisa mendapatkannya di toko yang jual genset 5 kva di jakarta yang sudah tersedia di mana-mana.

Tips Membeli Genset Yang Bagus, Awet, Dan Hemat Listrik

1.Memiliki jaminan sparepart
Bagi beberapa produk tertentu, jaminan adalah hal yang wajib ada dan diperlukan untuk anda yang takut akan adanya resiko apapun yang bisa terjadi dari barang tersebut misalnya ada kerusakan yang tidak disengaja. Baik kerusakan yang berasal dari perangkatnya, maupun yang berasal dari sparepart.

Maka dari itu pada saat anda membeli genset tanyakan kepada si penjual, apakah ada jaminan dari genset tersebut. walaupun biasanya genset yang memiliki jaminan harganya akan lebih mahal, dibanding dengan genset yang tak ada jaminannya. Hal ini penting dilakukan agar anda tidak kesulitan, ketika timbul kerusakan tertentu.

2.Pertimbangkan daya gensetnya
Daya listrik yang digunakan suatu genset juga harus anda ketahui dengan pasti, karena setiap jenis dan merk genset biasanya memiliki daya listrik yang berbeda-beda. Pastikan dahulu kira-kira berapa jumlah daya listrik yang sesuai dengan kebutuhan anda akan genset tersebut.

Misalnya jika anda memerlukan genset 5 KVA, artinya anda tinggal mencari tipe dan jenis genset yang memiliki kapasitas daya listrik sekitar 5000 watt. Atau anda bisa memilih jenis genset yang daya listriknya sedikit lebih besar dari jumlah watt yang dibutuhkan.
 
3.Memilih tipe genset yang tepat
Pada dasarnya genset dibagi menjadi 2 jenis atau tipe, yaitu tipe open dan tipe silent. Open tipe adalah jenis genset yang memiliki suara lebih bising, sebaliknya silent tipe suaranya lebih tenang dan nyaman. Anda bisa memilih salah satu jenis yang tepat, yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Baca : jual genset 5 kva di bali

Misalnya saja jika anda tinggal di suatu komplek perumahan, maka anda bisa memilih genset silent tipe. Karena suaranya yang tenang tidak akan menggangu tetangga dan lingkungan sekitar anda.