Tips Memilih Sofa yang Bagus

frans63

  • *
  • 5
  • +0/-0
    • Lihat Profil
Tips Memilih Sofa yang Bagus
« pada: Desember 05, 2018, 08:07:46 AM »
Sofa merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan. Hal ini dikarenakan sofa merupakan salah satu barang yang dapat menambah nilai estetika pada ruang tamu anda. Oleh karena itu anda harus jeli dalam memilih sofa yang nyaman dan tahan lama.


Tips Memilih Sofa Idaman
Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih sofa untuk menghiasi ruang tamu di rumah anda. Oleh karena itu, anda harus memilihnya dengan hati – hati karena harga sofa cukup mahal. Selain itu, dengan memperhatikan secara pelan – pelan tentang jenis sofa yang anda inginkan maka anda dapat menghemat karena dipastikan sofa yang anda pilih bahannya tahan lama dan awet.

Satu, kualitas pegas dan busa sofa sangat penting. Hal ini dikarenakan jenis sofa yang bagus adalah yang mampu bertahan 5 – 10 tahun. Anda juga harus menanyakan tentang garansi terhadap sofa yang anda pilih. 
Kedua, kayu rangka sofa. Anda disarankan untuk mengetahui proses pembuatan kayu menjadi rangka sofa. Pada umumnya kayu yang telah diproses  menggunakan oven kualitasnya semakin bagus karena menyebabkan kadar airnya rendah sehingga kayu lebih kokoh dan tahan lama. 

Ketiga, Bahan pelapis sofa. Bahan tersebut terdiri atas bahan yang berupa kain dan kulit sintetis. Anda disarankan untuk memilih bahan yang pelapis yang tebal dan memiliki serat yang rapat. Hal ini akan berpengaruh terhadap keawetan dari sofa anda. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan pada sofa dengan serat yang rapat dapat mencegah masuknya air sehingga akan awet dan tahan lama.

Keempat, Bentuk dan ukuran sofa.  Anda dianjurkan untuk memilih sofa yang simpel, sederhana dan jumlahnya memadai sesuai dengan yang anda inginkan. Banyak sekali pilihan sofa seperti U shaped, L shaped, I shaped dan lain – lain.

Kelima, warna sofa dan tema ruangan. Anda dianjurkan untuk memilih sofa dengan warna yang netral seperti putih, krem, abu – abu dan hitam.  Selain itu, anda pun dapat menciptakan ruangan yang klasik dengan warna cokelat.
Keenam, kerapian jahitan dan sambungan. Dalam hal ini, kualitas jahitan pada sofa sangat berpengaruh terhadap keawetan sofa. Dengan jahitan yang rapi dan kuat akan meningkatkan kualitas sofa sehingga sofa akan lebih tahan lama dan tidak mudah rusak.

Ketujuh,  sandaran punggung. Pada sofa modern sandaran sofa memiliki ukuran yang cukup sehingga terkesan sederhana. Sedangkan pada ruang bermodel klasik maka anda disarankan untuk memilih sofa dengan sandaran besar dan lebar sehingga akan lebih nyaman.

Setelah anda mendesain ruang tamu anda dengan sofa yang bagus, sederhana namun tampak elegan maka selanjutnya anda harus menyediakan energi listrik yang cukup agar anda nyaman saat bersantai di ruang tamu berbincang – bincang atau pun menonton televisi dengan nyaman.

Anda jangan khawatir karena anda dapat menggunakan genset. Anda pun dapat membelinya di toko genset surabaya merek yanmar, mitsubishi, lovol, dll di sekitar anda. Anda dapat memilih genset yang sesuai dengan kapasitas yang anda butuhkan. Tipe genset pun bermacam – macam. Sebelum membelinya anda disarankan untuk mengecek kapasitas dari genset yang akan anda beli.