Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Topik - setiawan

Halaman: [1] 2
1
Berita / News / Anies Teken Pergub Izinkan UKM di Rumah
« pada: Mei 03, 2018, 06:38:02 PM »

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menerbitkan peraturan gubernur (pergub) yang mengatur pemberian izin Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Dalam Pergub Nomor 30 Tahun 2018 tersebut juga diatur kegiatan usaha yang dilakukan di rumah.

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pergub tersebut ditandatangani oleh Gubernur Anies Rasyid Baswedan sebelum melakukan kunjungan kerja ke Los Angeles, Amerika Serikat. "Kita showcase minggu depan. Sabar saja. Tapi pergubnya alhamdulilah sudah ditandatangani oleh Pak Anies sebelum dia pergi ke Amerika," ujarnya di Jakarta Selatan, Rabu (2/5).

Menurut Sandiaga, izin untuk usaha rumahan akan diterbitkan oleh kelurahan. Namun, ia mengakui banyak kelurahan masih belum siap melaksanakan pergub baru ini. Oleh karena itu, pergub itu akan mulai disosialisasikan ke kelurahan-kelurahan di DKI. "Banyak kelurahan yang belum siap mulai," ujar dia.

Ada beberapa hal yang diatur dalam pergub tersebut, di antaranya, jumlah karyawan hingga luas lahan yang digunakan untuk aktivitas usaha. Dalam pasal 3 ayat b disebutkan, pergub tersebut mengatur UKM yang berbentuk badan usaha dan nonbadan usaha/perorangan berlokasi di daerah dan merupakan UKM binaan perangkat daerah sesuai bidang usahanya.

Pergub tersebut juga mengatur UKM yang melakukan kegiatan usaha di lokasi usaha menetap atau berkeliling. Lokasi usaha menetap memiliki tempat kegiatan berbentuk bangunan permanen/semipermanen dengan batasan luas lantai paling luas 100 m2 (seratus meter persegi) dan lokasi usaha berkeliling hanya melaksanakan aktivitas usahanya di lokasi yang ditetapkan oleh pemerintah daerah sesuai peraturan perundang-undangan. Diatur pula UKM sebagai kegiatan aksesori penunjang kegiatan utama, yang melakukan usaha di rumah paling luas 30 meter persegi atau 20 persen dari luas kavling.

Adapun kriteria modal UKM untuk memperoleh izin UKM adalah memiliki modal usaha maksimal di luar tanah dan bangunan Rp 500 juta dengan omzet maksimal Rp 2,5 miliar (dua miliar lima ratus juta rupiah) dan memiliki jumlah tenaga kerja maksimal 19 orang. Izin diberikan sesuai dengan bidang usaha dan kegiatan usahanya.

Salah satu lokasi yang diizinkan bagi UKM adalah yang melakukan kegiatan usaha produksi dan/atau perdagangan barang/jasa sebagai kegiatan aksesori pada kegiatan utama rumah sesuai dengan zona atau subzona perumahan. Menurut Sandiaga, jika industri rumahan tidak diatur, akan menimbulkan kesemrawutan di Jakarta.

Pergub tersebut juga merupakan upaya untuk mendukung program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE). Sandi menginginkan UKM di DKI dapat tumbuh menjadi perusahaan besar.

"Akan masuk sebagai usaha pertama dari UKM tersebut dan ini kita dorong diperbolehkan untuk udaha di rumah sendiri. Kita tau Apple, Nike, Microsoft, semua juga mulainya dari rumah," ucapnya.

Sandi menambahkan, saat ini sudah terdapat 31.600 orang yang mendaftar OK OCE untuk mendapat bantuan usaha. Program OK OCE dinilai dapat menanggulangi pengangguran yang menjadi salah satu permasalah di Jakarta.

"Harapan saya tahun pertama target 40 ribu ini akan kita pecahkan dan saya pernah janji juga Insya Allah bisa kita beri apresiasi bagi pendaftar ke-40 ribu," tuturnya.

2
Kegiatan / Telkom Craft Indonesia
« pada: Maret 17, 2018, 07:25:15 PM »

Telkom Craft Indonesia is an annual exhibition that features the best products from across the country and was first organized in 2017. The offline event of State-Owned Enterprise’s Creative House (Rumah Kreatif BUMN) will be available for the second time from March 22 to March 25, 2018 at Hall A & B Jakarta Convention Center.

As an event aimed to explore the competence and flagship masterpiece of the nation’s next generation, Telkom Craft Indonesia this time focus on the unique features of Indonesia’s woven fabric “Tenun Nusantara” as well as various other qualified and globally competitive typical Indonesian fashion, craft and food and products.

Moreover, there will be a variety of educational and entertaining programs such as talk shows, art and music as well as fashion show showcasing designs with Indonesia’s ethnic touch that will enliven the exhibition event series.

As the first exhibition that features products typical of the Indonesian archipelago and digital transaction using mobile payment and e-commerce platform, Telkom Craft Indonesia will create digital experience for the visitors, as a way to promote digital lifestyle to the general public.

Theme
“LOCAL HEROES TO GLOBAL CHAMPIONS”

Purpose and objectives :
Telkom Craft Indonesia is Telkom’s fulfilment of its role in developing Indonesia’s digital community with the ‘Local Heroes to Global Champions’ spirit on the use of digital technology to promote the best product made by Indonesia’s creative entrepreneurs to the world. The exhibition is also held to support the SOEs Present for the Country (BUMN Hadir untuk Negeri) program, especially in empowering the people’s economy to support the government’s goal in making Indonesia as the largest digital economy country in Southeast Asia.

Date : Maret 22 – 25, 2018
Venue : Hall A & B Jakarta Convention Center
Exhibitors : Small Medium Enterprise of State Own Enterprise, Product Category for Fashion, Craft & Food

3
Berita / News / Depok akan Sediakan 400 Kios untuk UKM
« pada: Januari 31, 2018, 04:08:58 PM »


REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menyediakan 400 kios untuk pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Pengadaan kios tersebut sebagai wujud pencanangan program 1.000 kios.

"Sekarang masih dalam perencanaan untuk menentukan lokasi, desain atau model kios, dan spesifikasinya," ujar Kepala Bidang Sarana dan Bina Pasar Disdagin Kota Depok, Dadang Supriatna di Balai Kota Depok, Rabu (31/1).

Menurut Dadang, kios-kios tersebut rencananya akan ditempatkan di toko ritel, pasar modern, dan tempat usaha lainnya baik milik pemerintah maupun swasta. Pihaknya menargetkan pengadaan kios tersebut segera rampung.

"Kami sudah menentukan kios UKM di beberapa toko ritel yaitu Alfamart, Indomaret, Alfamidi, dan tempat usaha lainnya yang bukan milik perorangan," terangnya.

Dadang menambahkan, pengadaan kios tersebut akan dilakukan secara bertahap. Dimana pada 2017, pihaknya telah menyelesaikan 200 kios, di 2018 ditambah 400 kios, dan di 2019 akan diadakan sebanyak 400 kios.

"Kami harapkan dengan program 1.000 kios ini dapat meningkatkan perkembangan UKM di Kota Depok, sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat dan juga pertumbuhan ekonomi juga ikut meningkat," pungkasnya.

4
Makanan dan Minuman / Bazar Pangan Murah Serentak di DKI Jakarta
« pada: Januari 12, 2018, 05:29:49 PM »

Bazar Murah serentak di DKI Jakarta Jumat-Sabtu, 12-13 Januari 2018

  • PS. Buncit
  • PS. Pondok Labu
  • PS. Cilandak Timur
  • Kel. Ragunan
  • Kel. Jagakarsa
  • Kec. Mampang
  • Kec. Tebet
  • PS. Induk Kramat Jati
  • PS. Cijantung
  • PS. Kramat Jati

Kementrian Pertanian bersama pemerintah Provinsi DKI jakarta menggelar Bazar Pangan Murah untuk menyediakan pangan pokok dan strategis yang murah serta terjangkau bagi masyarakat.

5
Berita / News / Pemkot Bandung Buat Kredit 'Mesra' Masjid
« pada: Agustus 06, 2017, 09:34:56 PM »
REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Kota Bandung dalam waktu dekat akan melahirkan inovasi baru yaitu Kredit Masjid Sejahtera (Mesra). Menurut Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, kredit untuk masjid tersebut akan disalurkan pekan ini.

"Dalam waktu seminggu ini kita akan melahirkan inovasi baru, yaitu kredit yang disalurkan lewat masjid namanya Mesra," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil di Hotel Savoy Homan, Kamis petang (3/8).

Emil mengatakan, program kredit yang disalurkan melalui Dewan Keluarga Masjid (DKM) itu ditunjukkan untuk mengentaskan masyarakat dari kemiskinan. Jadi, kepada warga yang kurang mampu, sekarang jika butuh bantuan keuangan buat usaha bisa mendatangi masjid.

"Nanti DKM masjid bekerja sama dengan BPR Kota Bandung untuk melakukan mekanisme penyaluran keuangannya dalam bentuk koperasi di masjid," kata Emil.

Menurut Emil, sekitar 4.000 masjid di Kota Bandung akan menjadi penyalur kredit dalam program tersebut. "Nanti kita MoU dengan MUI kredit lewat masjid. Syaratnya tidak pakai bunga, tidak pakai agunan," katanya.

Untuk teknis pinjaman dalam program itu, kata dia, akan terlebih dulu dibicarakan dengan MUI dan BPR. Program kredit mesra ini berbasis sosial, artinya warga harus melakukan peminjaman dana secara berkelompok.

Selain membuat program Mesra, menurut Emil, Pemerintah Kota Bandung juga akan menghilangkan prosedur perizinan usaha bagi masyarakat yang akan berbisnis terutama bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan modal di bawah Rp 500 juta.

"Jadi bisnis di bawah Rp 500 juta tidak perlu memakai izin. Tapi lapor aja pake HP (handphone) ke Pak Wali, saya bisnis apa," katanya.

Bagi masyarakat yang akan melapor, kata dia, hanya tinggal mengunduh aplikasi "Gampil" di telepon pintarnya, kemudian mengisi formulir untuk pemberitahuan membangun usaha. Penghilangan izin tersebut, sebagai upaya pemerintah dalam melindungi pengusaha UMKM serta meningkatkan akselerasi ekonomi masyarakat Kota Bandung.

"Dalam Undang-undang usah ada registrasi, nah diterjemahkan oleh pemda lain sebagai izin, tapi saya menerjemahkan sebagai pemberitahuan," katanya.

Namun, kata dia, masyarakat yang akan memulai usahanya harus memperhatikan beberapa hal seperti masalah lingkungan hidup serta potensi gangguan terhadap warga di sekitar.Jika menemukan hal tersebut, maka Pemkot Bandung akan mengevaluasi usaha yang tengah dirintisnya.

"Nanti kami 'random cheking' apakah mikro ini merusak lingkungan, menganggu, atau gimana. Karena hasil statistik pelanggar itu hanya lima persen. Jadi saya mengambil mengambil resiko untuk akselerasi ekonomi," katanya.

Sumber: Republika

Semoga emang gak ada bunga ya

6
Berita / News / Asosiasi Dukung Pelaku UMKM Go Online
« pada: Agustus 01, 2017, 07:03:30 PM »


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah meminta para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk memasarkan dagangannya lewat internet atau go online. Pasalnya penjualan lewat online seperti e-commerce berpotensi besar di Indonesia.

Ketua Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) M Ikhsan Ingratubun pun mendukung hal itu. "Bagus saja. Kita dukung, kan e-commerce itu salah satu channel untuk pasarkan produk dengan murah," ujarnya kepada Republika, Selasa (1/8).

Hanya saja menurutnya, perlu ada proses yang harus ditopang. Pemerintah diminta pula melakukan beberapa insentif untuk mendukung UMKM Go Online.

Di antaranya, kata Ikhsan, dengan menyediakan website gratis bagi pelaku UMKM. "Lalu, kalau pemerintah memang menyuruh go online maka jangan lagi dikenakan pajak," tegasnya.

Ikhsan menambahkan, pemerintah juga memberi kepastian hukum bila ada permasalahan dalam transaksi online. "Kalau bisa ada perlindungan hukum juga untuk UMKM, untuk atasi misal terjadi penipuan. Kita mungkin bisa kerja sama dengan Gojek atau Grabbike kan satu mata rantai," jelasnya.

Pemerintah, katanya, perlu melihat juga apakah UMKM butuh pendampingan untuk Go Online. Hal itu karena tidak semua UMKM bisa menggunakan teknologi.

"Kita perlu ajarkan, bagaimana cara proses ordernya, lalu bagaimana deliver, distribusikan pengirimannya. Dengan begitu tujuan pemerintah bisa tercapai," kata Ikhsan.

Ia menambahkan, pendampingan bisa dilakukan oleh Akumindo atau para pelaku usaha yang bisa membina UMKM yang ingin Go Online.

Dirinya menyebutkan, kini tren UMKM Go Online sudah mulai naik meski tidak signifikan. "Sudah sekitar 20 persen UMKM yang sudah Go Online," tambahnya. Ia menyatakan, jumlah tersebut bisa terus bertambah tergantung kebijakan pemerintah.

7
Berita / News / PT KAI Buka Gerai UMKM di Stasiun Gambir
« pada: Juli 26, 2017, 06:58:17 PM »
Ahad , 30 April 2017, 01:48 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) meresmikan Gerai Pojok UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Inovasi ini dilakukan guna memajukan pengusaha-pengusaha kecil dan menengah di dalam negeri.

EVP Daop 1 Jakarta, John Robertho, menjelaskan pojok UMKM ini diperuntukan bagi UMKM-UMKM yang berminat bekerjasama dengan KAI yang ingin memperkenalkan usaha kecilnya, dengan sewa yang jauh lebih rendah dari tenant lainnya.

"Kali ini, sebagai tahap awal dari kerjasama promosi, sebanyak 10 UKM hadir dalam Gerai Pojok UMKM di Stasiun Gambir. Direncanakan Pojok UMKM Indonesia ini akan di buka di beberapa stasiun lainnya di wilayah PT KAI Daop 1 Jakarta," ujarnya di Jakarta, Sabtu (29/4).

Adapun persyaratan kerja sama antara UMKM dengan pihak PT KAI, harus sejalan dengan prinsip peningkatan pelayanan kepada para penumpang kereta api. Kebersihan, kerapihan, kenyamanan dan kualitas produk merupakan item-item yang harus bisa dipenuhi oleh suatu UMKM agar bisa bekerja sama bisnis dengan pihak PT KAI.

"Diharapkan dengan kehadiran dari gerai UKM di Stasiun Gambir ini, bisa menjadi ajang bagi promosi kepada masyarakat luas, di mana letak Stasiun Gambir yang sangat strategis dan juga Stasiun Gambir termasuk area publik yang berada di jantung Ibu Kota," ucapnya.

Apalagi, menurut John, secara marketing Pojok UMKM bisa memberikan kontribusi positif bagi pengenalan produk-produk UKM di mata masyarakat, yang bisa menyebar ke seluruh Pulau Jawa. Hal ini mengingat banyaknya para penumpang dari Stasiun Gambir yang mobilisasi tujuannya ke sejumlah wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Diharapkan bisa menjadi katalisator bagi kemajuan UMKM di wilayah Indonesia, sehingga keberadaan UMKM bisa menjadi lokomotif pengerak perekonomian di Indonesia, sekaligus solusi jitu bagi pengurangan angka pengganguran, dan dapat menumbuhkan kemandirian masyarakat. Ada beberapa UMKM telah berhasil berkembang setelah memasarkan produknya di stasiun kereta api," ungkap dia .

8
Berita / News / OJK Rampungkan Aturan UMKM Masuk ke Pasar Modal
« pada: Mei 08, 2017, 02:39:31 PM »


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kesempatan bagi pelaku usahan mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk bisa go public bakal segera terwujud. Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad mengungkapkan, aturan papan khusus UMKM di Bursa Efek Indonesia (BEI) tidak lama lagi akan segera rampung.

''Aturan IPO (Initial Public Offering) untuk UMKM sebentar lagi akan dikeluarkan, kebijakan baru yang lebih detil,'' kata Muliaman, di Kantor BEI, Jakarta, Senin (8/5).

Menurut dia, aturan OJK terkait papan khusus UMKM di pasar modal ini akan dirilis bersamaan dengan keluarnya produk pasar modal baru di bidang infrastruktur.

Selain pembuatan aturan akses UMKM ke pasar modal, OJK juga kini tengah menggarap aturan agar BEI mempercepat penyelesaian transaksi saham di pasar reguler. BEI akan mempercepat dari saat ini tiga hari bursa (T+3) menjadi dua hari bursa (T+2).

Sumber: Republika.co.id

9
Berita / News / DPR Dorong UMKM Manfaatkan KUR
« pada: Mei 08, 2017, 02:36:53 PM »

Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Anggota Komisi XI DPR RI, Heri Gunawan, mendorong pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) memanfaatkan progam Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari pemerintah pusat. Karena, dana tersebut bisa digunakan untuk meningkatkan permodalan UMKM.

"Tahun ini pemerintah pusat mengucurkan anggaran untuk KUR mencapai Rp 110 triliun, ini bisa dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM yang ingin meningkatkan baik kuantitas maupun kualitasnya," katanya di Sukabumi, Ahad (7/5).

Heri mengatakan sebanyak 40 persen dari dana KUR dikhususkan untuk sektor produktif seperti UMKM, purna TKI dan lain-lain. Bahkan, pinjaman di bawah Rp 25 juta tidak membutuhkan agunan penyerta seperti BPKB, sertifikat dan lainnya. Nasabah cukup hanya mempunyai usaha yang tengah berproduksi.

Selain itu, kata Heri, bunganya pun sangat rendah yakni di bawah 0,2 persen. Cicilannya pun disesuaikan dengan kemampuan si peminjam modal.

''Karena itu, kita terus mendorong agar seluruh UMKM khususnya di Sukabumi, Jawa Barat bisa memanfaatkan progam ini,'' katanya.

Sumber: Republika.co.id

10
Hai sahabat pengen tempat makan yg murah, nyaman dan enak kombinasi yang sulitkan? nah disini gw mau bagi tempat makan yang memenuhi kriteria itu semua oh ya bersama lokasinya loh.. ;) lokasi akan ke google map ya..

Bubur Ayam Cikini
Bubur ayam ini porsinya lumayan banyak loh dengan harga yang masuk akal. tempat depan KFC.
dulu masih kaki lima sekarang sudah sewa ruko. Bubur ini rasanya datar, tapi disini kita bisa ngeracik sendiri buburnya kerena kecap asin, sambal dan lain-lain sudah tersedia di meja.



Lokasi: https://goo.gl/maps/cGGKxPNgmMp
Jl. Raya Cilosari No. 121 A, RT.9/RW.4, Cikini, Jakarta Pusat, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta


Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih
Nasi goreng ini bukanya malam hari (kaki lima), akan tetapi tempatnya cukup bersih.
Kalau dari segi harga lebih mahal dari nasi goreng kaki lima pada umumnya tapi rasa enak, rempahnya berasa banget, potongan kambingnya pun cukup besar, dan porsinya pas, harga seporsi 35k, kalo belum berubah ya..



Lokasi: https://goo.gl/maps/JsnAuuaLuVn


Baso Keluarga
Bakso di Bakso Keluarga disupply oleh bakso atom dan kuahnya sendiri merupakan campuran antara kuah bakso atom dan kuah racikan sendiri. Baksonya ada tujuh macam, yaitu bakso daging, tahu putih, tahu udang,  telor,sumsum, dan bakso buntel, yaitu bakso berbentuk persegi panjang lalu dibungkus kulit tahu dan digoreng.

Dari segi rasa semua bakso ini tidak jauh beda dari yang lain, tapi begitu menicipi bakso keju... wah, rasanya beda dari yang lain. Jadi isi dari bakso ini adalah keju, dan rasanya itu mirip sekali dengan kalau kita makan kornet dan keju.Semua bakso di bakso keluarga empuk dan sistemnya adalah self service. Jadi kita mengambil sendiri bakso yang kita inginkan. Sayur dan bihun juga diambil sendiri. Kecuali untuk kuahnya, akan diambilkan oleh pelayannya.

Satu buah bakso dihargai Rp. 5500 dan ukurannya besar-besar. Selain bakso ada juga makanan yang lain yaitu semur kambing dan ayam panggang dengan sambal yang sangat pedas. Bakso Keluarga juga memiliki layanan antar, jadi apabila malas keluar rumah atau kantor tinggal telepon saja!

Baso Keluarga
Jl. Cikajang (dekat jalan W. Monginsidi)
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka : Weekdays 10.00-21.00, Weekend  10.00-22.00


Ayam Goreng Pemuda
Tempat makan ini tidak hanya menyediakan ayam goreng saja tapi ada menu lainnya; Ayam Bakar, Sop Buntut, Bebek Kremes, Udang Bawang, Cumi Kangkung, Cumi Tepung, Rawon Surabaya, Iga Bakar, Empal, Nasi Uduk

Lokasi:
https://goo.gl/maps/TJW8Fzq1akD2
Jl.Mh.Tamrin, Bundaran Hotel Indonesia , Menteng - Jakarta Pusat


SeaFood Muara Angke
Disini kalian bisa mencari ikan sendiri dipasar ikan, kemudian minta dimasakin oleh restoran yang ada, biasanya posisinya di belakang pasar yang ke arah mesjid. bukan restoran yang hadep hadepan trus berjejer itu. disitu agak susah kalo minta masakin aja.
Tips milih ikan segar matanya masih bagus, dagingnya juga kalo di teken, masih kenyal kenyal, trus baunya gak amis dan insang masih berwarna merah.

Oh ya... disini klo mesen makanan diwarung-warung harus tanya dulu harganya bisa di "getok" nanti.

Segini dulu kawan... bisa ditambahin ya dibawah klo ada yang oke.. ;) :)

11
Travel / Festival Gila Durian di Pedestrian Mall Margocity 2017
« pada: Maret 29, 2017, 03:48:02 PM »
Festival Gila Durian di Pedestrian Mall Margocity 2017

Halo... ada kabar gembira,
Margocity akan mengadakan festival durian di pedestarian mall Margocity tanggal 31 Maret - 2 April 2017

Public Relation Officer Margocity, Vini Mudsyandari mengatakan
"Untuk kuota durian itu banyak sekali. Bisa jadi lebih dari 1.000 (buah). Itu dari tiga penjual,"



"Untuk happy hours-nya nanti akan diumumkan selama acara. Lelang durian nanti akan dilakukan setiap hari. Untuk durian serba Rp 11.000 itu karena tepat ulang tahun Margocity ke-11 tahun ini. Untuk kuliner serba durian berkisar dari Rp 15.000 - Rp 20.000," tambah Vini. KompasTravel, Senin (27/3/2017)

Aneka durian yang ada:
  • Durian Aceh
  • Durian Medan
  • Durian Padang
  • Durian Jawa

Tidak hanya durian buahnya saja, ini bentuk kuliner olahan dari durian..

Serdadu (serba durian):

  • ketan durian
  • cendol durian
  • serabi durian
  • pancake durian
  • durian beku
  • es krim durian
  • kelapa durian
  • dan jus durian

dalam festival ini juga ada bibit durian loh..

Acara Festival Gila Durian ini merupakan rangkaian dari acara ulang tahun Margocity ke-11 yang hadir mulai tanggal 27 Maret. Acara akan berlangsung mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, sesuai jam operasional mal.

Silahkan rame-rame datang ya.. bawa teman-2.. :) ;)


12
Produk Herbal dan Jamu / Cara alami menghapus plak dan karang gigi
« pada: September 26, 2016, 05:48:24 PM »
Plag atau karang gigi adalah lapisan tipis dan lengket bakteri yang menumpuk pada gigi, ketika lapisan plak tercampur dengan mineral air liur maka akan mengeras dan biasanya berwarna putih yang biasa disebut dengan karanga gigi.

Ini merupakan tempat yang baik untuk berkembang biak bakteri mulut yang memakan gula dari makanan yang anda makan. Selain itu proses ini membentuk asam yang dapat merusak email gigi.

Bakteri juga menghasilkan racun yang menyebabkan berbagai masalah periodontal.

Beberapa faktor yang berkontribusi terhadap penumpukan plak, seperti kebersihan yang tidak tepat lisan, teknik menyikat gigi yang buruk, pilihan makanan yang buruk, faktor keturunan dan kurangnya perawatan profesional.

Setelah karang gigi mineralisasi pada gigi Anda, sangat sulit untuk dihilangkan.

Menjaga kebersihan gigi adalah kunci untuk mencegah plak dan karang gigi.

  • Minyak Kelapa

    Menaruh miyak adalah cara lama yang digunakan untuk menjaga kesehatan gigi untuk membantu menghilangkan plag dari gigi. minyak kelapa extra-virgin sangat bagus untuk digunakan karena tinggi asam lauric yang memiliki efek anti-inflamasi dan antimikroba.

    Caranya:
    Oleskan 1 sendok makan minyak kelapa extra-virgin di dalam mulut Anda selama 15 sampai 20 menit. Kemudian Muntahkan. Jangan berkumur dengan itu atau menelannya. Sikat gigi Anda seperti biasa.
    Ulangi setiap hari, pada pagi hari sebelum makan apa-apa.

  • Baking Soda

    Baking soda, juga disebut natrium bikarbonat, adalah obat rumah untuk menghilangkan plak. Ini menetralkan asam di mulut, sehingga mengurangi jumlah bakteri berbahaya. Hal ini juga membantu memutihkan dan mencerahkan.

    Taruh sejumlah kecil baking soda pada bulu sikat gigi anda yang basah, kemudian sikat gigi anda dengan itu. Bilas mulut dan gigi secara menyeluruh dengan air hangat.
    Atau
    campurkan 1 sendok teh garam dengan 2 sendok teh baking soda. Celupkan sikat gigi dibasahi dalam campuran. Sikat gigi dengan bubuk ini lembut.

    Pilihan lain adalah dengan mencampur 1 sendok teh baking soda dengan cukup hidrogen peroksida untuk membuat pasta. Gunakan untuk menggosok gigi dan gusi, setalah itu buang keluar keluar dan bilas mulut Anda secara menyeluruh.

  • Jambu Biji

    Buah jambu biji dan juga daunnya dianggap agen antiplaque sangat baik untuk membantu menghilangkan akumulasi plak pada gigi dan gusi.

    Cuci beberapa daun jambu biji dan kunyah daun itu secara rata dan lembut, kemudian buang. Lakukan ini setiap hari untuk mengurangi risiko pembentukan plak pada gigi.

    Ambil jambu biji mentah, taburi garam di atasnya dan kunyah perlahan. Lakukan ini 1-2 kali sehari selama beberapa hari.

  • Aloe Vera atau lidah buaya

    Lidah buaya efektif dalam menangani penyakit gusi yang disebabkan oleh plak dan karang gigi. Menjadi antimikroba, membunuh bakteri yang menyebabkan penumpukan plak. Plus, menghilangkan bau mulut.

    Kupas daun lidah buaya dan ambil dagingnya.
    Gosok daging lidah buaya langsung pada gigi dan gusi.
    Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air dingin.
    Gunakan cara ini dua kali sehari.

  • Cengkeh

    cengkeh telah telah lama digunakan sebagai obat rumah untuk meredakan sakit gigi. Hal ini juga dapat digunakan untuk melawan mikroba di mulut Anda yang dapat menyebabkan plak dan tartar.

    Campurkan 1 sendok teh cengkeh bubuk dan sedikit minyak zaitun. Oleskan campuran ini pada gigi Anda. Tunggu beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan ini dua kali sehari.

    Dapat juga, mengunyah 1 atau 2 siung secara teratur untuk mendukung kesehatan mulut dan mengurangi bau mulut disebabkan oleh bakteri di dalam mulut Anda.

  • Cuka Putih

    cuka putih mengandung asam asetat yang dapat membantu mencegah demineralisasi enamel serta mencegah dan mengurangi akumulasi plak. Ia juga memiliki sifat antibakteri.

    Campur 2 sendok teh cuka putih dan 1 sendok teh garam dalam Ω secangkir air hangat.
    Bilas mulut Anda dengan campuran ini sekali atau dua kali sehari.

Itulah cara alami yang mudah untuk mengurangi atau menghilangkan karang gigi, selamat mencoba

13
Beranda / Ini yang disebut dengan UMKM
« pada: September 25, 2016, 06:30:03 PM »
Apa yang dimaksud dengan Usaha MIkro, Kecil, Menengah dan Koperasi?
Yang dimaksud dengan:
  • Usaha Mikro adalah usaha produktif milik orang perorangan dan/atau badan usahaperorangan yang memenuhi kriteria: memiliki kekayaan bersih paling banyak Rp.50.000.000,- (tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha) atau memiliki hasilpenjualan tahunan paling banyak Rp. 300.000.000,-
  • Usaha Kecil adalah usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan oleh orang perorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau bukan cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dari Usaha Menengah atau Usaha Besar. Kriterianya adalah memiliki kekayaan bersih lebih dari Rp. 50.000.000,- s/d Rp. 500.000.000,- (tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha) atau memilikihasil penjualan tahunan lebih dari Rp. 300.000.000,- s/d Rp. 2.500.000.000,-
  • Usaha Menengah adalah Usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan oleh orang perorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dengan Usaha Besar. Kriterianya adalah: memiliki kekayaan bersih lebih dari Rp. 500.000.000,-s/d Rp. 10.000.000.000,- ( tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha) atau memiliki hasil penjualan tahunan lebih dari Rp.2.500.000.000,- s/d Rp. 50.000.000.000,-

Itulah difinisi umkm dari TNP2K ( Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan)

14
Beranda / Mengatasi Gigi berlubang dengan cara tradisional
« pada: September 21, 2016, 07:38:24 PM »
Mencegah gigi sakit, ngilu karena gigi berlubang tidak selalu dengan obat-obatan kimia sepeti asam mefenamat atau obat penghilang rasa ngilu.

Coba dengan cara tradisonal ini yang banyak tersedia di rumah kita.

Bawang Putih

Ternyata bawang putih mengandung antiseptik yang telah dipercaya ilmuan dapat menyembuhkan sakit gigi.
Caranya mudah:
ambil satu siung bawang putih, lalu letakkan pada gigi berlubang anda. Kemudian tunggu kurang lebih 5 menit setelah itu keluarkan dan berkumurlah dengan air hangat.

Teh Hangat

Ternyata teh hangat dapat membantu meredakan efek sakit gigi walaupun sementara.
Caranya: buat teh hangat tanpa gula, jika sudah tempelkan pada gusi, tunggu beberapa saat sampai sakitnya mereda.

Cabe Rawit

Cabe rawit bisa meredakan rasa sakit, termasuk sakit gigi. Ini disebabkan karena cabe rawit mengandung senyawa capcasain.
Caranya mudah:
buat larutan cabe rawit dengan air panas, lalu siapkan kapas. Celupkan kapas pada larutan cabe rawit peras sedikit lalu tempelkan di sela-sela gigi berlubang.

 ;D :D

15
Beranda / The location of the Mosque in Birmingham
« pada: Mei 13, 2016, 12:26:13 AM »
Selamat datang di thread ane:

Mungkin pertama baru datang ke UK khususnya di Birmingham bertanya-tanya dimana letak mesjid terdekat?
ini beberapa yang saya tau.

Birmingham Central Mosque (masjid)



Lokasi peta: https://goo.gl/maps/1Jsjfy6vsUA2


Amanah Masjid



Lokasi peta: https://goo.gl/maps/LivxzG7W1Fw


Green Lane Masjid



Lokasi: https://goo.gl/maps/p7qf4Pk73J82

segitu dulu gan... klo ada yang tau lebih silahkan di share..

Halaman: [1] 2