Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Pesan - docrown

Halaman: [1]
1
Hobi / Re:Hidroponik kangkung dan bayam
« pada: April 05, 2018, 10:32:29 AM »
Karena umurnya pendek tanaman kangkung dan bayam tidak perlu di semaikan. Cara menanamnya bisa dengan cara sederhana yaitu dengan menggunakan wadah/pot.

Menanam sayuran dengan cara mengisi wadah dengan media pasir kira-kira 5-7 cm. Kemudian buatlah larikan dengan jarak 2-3 cm. Setelah larikan selesai taburkan benih dalam larikan kemudian ditutup lagi dengan media. Untuk menjaga media tetap lembab dapat ditutup atasnya dengan plastik atau kainbasah dan tempatkan pada tempat yang gelap. Lakukan penyiraman  untuk menjaga kelembapan.

Setelah 3 hari biasanya akan tumbuh tunas, pada saat seperti ini penutup dapat diambil dan wadah bisa ditempatkan pada tempat yang terang. Penyiraman yang dicampur pupuk dapat dilakukan setiap 2-3 kali sehari. Dalam pemupukan dapat juga digunakan NPK sebanyak 2 sendok makan dan 1/2 sendok teh lauxin dalam 10 liter air. Untuk tanaman bayam  sebaiknya hindari penyiraman secara berlebihan karena bisa meyebabkan busuk akar. Beda dengan kangkung yang tahan terhadap air.

Tanaman dapet dipanen setelah berumur 25-30 hari, cara memanen bisa dengan mencabut atau dengan memotong sekitar 5 cm dari bawah. Bila hanya memotong maka tanaman akan bisa tumbuh lagi.





Setelah di panen jangan lupa biar kangkung/ bayam gk cepet layu dan tetap dalam keadaan bagus/ fresh, di masukin Mesin Pendingin ;) kalo layu nantinya gk bisa di sayur dong

2
1. Vasilopita

Untuk menyambut tahun baru, setiap keluarga di Yunani membuat kue yang diisi sebuah koin keberuntungan. Kue itu namanya vasilopita.

Di malam tahun baru, kue itu dipotong. Masing-masing anggota keluarga mengambil potongan kue secara bururutan. Dimulai dari yang paling tua sampai yang paling muda. Yang berhasil mendapat potongan kue berisi koin keberuntungan, maka di tahun baru ia akan mendapat keberuntungan.

2. 12 Butir Anggur

Orang Spanyol merayakan tahun baru dengan memakan 12 butir anggur. Anggur itu mulai dimakan 12 detik sebelum memasuki tahun baru. Bila tepat pukul 00.00 orang berhasil memakan semua anggur, maka di tahun yang baru ini ia akan mendapat kemakmuran.

3. Toshikoshi Soba

Sama seperti masyrakat lain yang tinggal di Asia Timur, masyarakat Jepang punya kebiasaan menyantap mi di malam pergantian tahun. Mereka percaya, bentuk mi yang panjang melambangkan panjang umur. Hmm, siapa coba yang tak ingin panjang umur.

Mi itu dimasak dengan kuah kaldu ditambah telur, potongan nori, tahu, sayuran, atau pangsit. Namanya Toshikoshi Soba. Makanan yang mudah dimasaknya itu kadang-kadang disebut the last meal of the year. atau makanan terakhir tahun Ini.

Sumber : bobo(dot)grid(dotid


belum pernah semua sih ahahaha, tapi itu yang nomer 1 harusnya kalo mau buat kue, di kitchen equipnya ada mesin rotinya kaya oven, sama processing machine bakery gitu.... trus kalo bisa buat di indonesia lumayan tuh bisa di jual trus di taruh di Cake Showcase udah gitu bisa di kreasiin juga, misalkan di jual dalam keadaan dingin, di masukin Mesin Pendingin dulu tentunya

3
Restoran / Re:Mau Pempek?
« pada: Desember 21, 2017, 06:10:16 PM »
Salah satu makanan yang baru aja saya cobain pas nyampe rumah beberapa hari yang lalu wkwk
Baca thread ini malah kepengen makan pempek lagi wkwk

4
Restoran / Re:Butuh kertas Kasir untuk Restoran Anda?
« pada: Desember 21, 2017, 06:05:12 PM »
Jangan cuman kertas kasirnya aja...
Tapi mesin kertas kasirnya juga diperlukan loh buat usaha restoran sama alat restoran kek macem mesin pendingin, cake showcase, chest freezer, dll jg perlu wkwkwk

Halaman: [1]