Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Pesan - giovanodst

Halaman: [1]
1
Sekarang e-commerce memang lebih disenangin oleh masyarakat sih..
Soalnya lebih mudah dalam menyampaikan atau mempromosikan produk/jasa dengan menggunakan toko online kayak gini, dan untuk penjual juga ga perlu repot-repot untuk cari tempat jualan. Saya aja dulu buka usaha karena butuh modal yang lumayan, mau ga mau gadai aset, untungnya balik modal karena selain jualan di tempat, saya juga ada e-commerce.

Untuk pameran kayak gini, di tahun 2018 ada lagi ga, ya?

2
Pakaian Wanita / Re:Quilting, Kerajinan Kain Perca Yang Berharga Mahal
« pada: Mei 03, 2018, 04:23:12 PM »
Kalau memang telaten dan memang bisa atau ada kemauan dibidang kerajinan, kayaknya bisa nih buka usaha kayak gini...
Apalagi memang kain perca masih banyak peminatnya  ;D

Udah gitu memang kalau soal teknik quilting, kayaknya memang harus belajar sama yang ahlinya atau otodidak (usaha pemahamannya harus lebih keras haha) agar lebih paham.

3
Beranda / Re:Ini yang disebut dengan UMKM
« pada: Mei 03, 2018, 04:09:27 PM »
Sekarang udah banyak yang buka usaha UMKM gini sesuai dengan passionnya sendiri...
Apalagi sekarang usaha mikro aja bisa dibantu juga sama pemerintah untuk pembuatannya, sehingga masyarakat lebih bisa mandiri dengan usaha yang dibangunnya.
Kalaupun modal belum cukup, mungkin bisnis kecil-kecilan lewat online atau pinjaman dana juga bisa sih. Tapi memang kalau mau buka usaha yang tidak terlalu pusing mikirin tempat, ya jualan lewat medsos.

4
Berita / News / Re:Program KUR UMKM
« pada: April 16, 2018, 12:50:31 PM »
Setuju, Program KUR sangat bermanfaat, terutama buat pengusaha kecil seperti saya. Saat itu, saya ikut penyuluhan dari Dinas Koperasi dan UKM Jakarta Utara tentang dana KUR ini. Dan alhamdulillah, bisnis kain quilting dan perlengkapan tidur saya berkembang.

Ini agar KURnya bisa cair, persyaratannya apa aja ya, gan?
Soalnya program KUR ini cukup membantu untuk para pengusaha UMKM kayak gini.

5
Berita / News / Re:DPR Dorong UMKM Manfaatkan KUR
« pada: April 16, 2018, 12:48:15 PM »
Memang bagus sih semisalnya bisnis UMKM ini bisa dikembangkan lagi dengan menggunakan sistem KUR.
Tapi kadang ada juga masih ada yang belum mengeri menggunakan sistem KUR, jadi terkadang ada juga masyarakat yang mencoba untuk menggunakan KTA (Kredit Tanpa Agunan) untuk mendorong UMKMnya.

6
Berita / News / Re:Sekolah Harus Latih Siswa Cara Berwirausaha
« pada: April 16, 2018, 12:44:00 PM »
Sekarang memang banyak banget sekolah yang menerapkan hal ini kepada siswanya untuk belajar mengenai entrepreneur. Dan ada aja kadang yang menerapkan hal positif ini setelah lulus nantinya dan membuka usaha sendiri, ga jarang juga yang buka usaha ini atau ingin besarin usahanya harus melakukan pinjam uang juga ke beberapa para kreditur karena memang mau ngembangin usahanya lagi.

Lagi pula, kalo memang dari sejak sekolah udah punya passion sendiri dan bisa ngehasilin uang, kenapa ga coba untuk freelance atau iseng-iseng buka usaha kecil-kecilan gitu? hehe

Halaman: [1]