Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Pesan - dilan29

Halaman: [1]
1
Barang Gratis / Re:Situs Direktori dan Iklan Gratis untuk UKM
« pada: Mei 08, 2018, 05:10:50 PM »
Wah thank you udah sharing gan...
Dengan adanya situs direktori dan iklan gratis gini, bisa jadi salah satu cara untuk mempromosikan atau mengiklankan produk ane lewat sosmed hhe

2
Berita / News / Re:OJK Rampungkan Aturan UMKM Masuk ke Pasar Modal
« pada: Mei 08, 2018, 05:03:38 PM »
Semoga saja peraturan UMKM yang pasti segera bisa dikabarkan...
Lagi pula nampaknya program ini cukup bagus untuk melanjutkan sistem UMKM nanti kedepannya.

3
Berita / News / Re:Pemkot Bandung Buat Kredit 'Mesra' Masjid
« pada: Mei 08, 2018, 04:57:02 PM »
Wah saya baru tau kalau ternyata ada sistem kayak gini...
Bagus deh semisalnya program kayak gini bisa dijalanin...

Btw, kalau bisa, program-program kayak gini diiklanin ataupun dipromosiin biar khalayak jadi pada tau tentang adanya program ini.

4
Berita / News / Re:Fasilitas Pembiayaan Ekspor dan Dana Bergulir UMKM
« pada: April 26, 2018, 05:24:22 PM »
Oleh M. Z. Abidin, pegawai Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan RI*

Data BPS tahun 2012 menyebutkan jumlah UMKM sebanyak 56,5 juta unit atau tumbuh 15,3 persen dari tahun 2006 yang sebanyak 49 juta unit. Kontribusi UMKM dalam pembentukan PDB tahun 2012 meningkat 46 persen atau menjadi sebesar Rp1.505 triliun dibandingkan Rp1.032 triliun pada tahun 2006.

Sejak tahun 2009, setelah pemerintah membentuk LPEI, pembiayaan diberikan baik secara konvensional maupun berdasarkan prinsip syariah kepada korporasi dan UKM. Data BPS menunjukkan nilai ekspor UMKM tahun 2012 tercatat tumbuh 28,2 persen sebesar Rp208 triliun dari tahun 2009 yang sebesar Rp162,2 triliun. Selanjutnya pada tahun 2015, pemerintah mengalokasikan dana sebagai tambahan Penyertaan Modal Negara (PMN) kepada LPEI sebesar Rp1 triliun. Nota Keuangan APBN 2015 menyebutkan salah satu tujuan PMN kepada LPEI adalah untuk meningkatkan kapasitas LPEI dalam memberikan pembiayaan berorientasi ekspor kepada sektor UKM.

Selain melalui program KUR dan LPEI, dukungan Pemerintah terhadap sektor UMKM tercermin dalam alokasi APBN 2015 melalui alokasi dana bergulir. Kebijakan dana bergulir tersebut telah dilaksanakan sejak tahun 2008 untuk penguatan modal bagi Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (KUMKM). Nota Keuangan APBN 2015 menyebutkan dana bergulir telah direalisasikan sebesar Rp4.567,7 miliar kepada 570.350 KUMKM serta menyerap kurang lebih 1.140.700 tenaga kerja.

Sumber

Harusnya gak hanya pembiayaan ekspor dan dana bergulir saja, tapi juga hal-hal lain yang dapat membantu kelancaran dan keberlangsungan UMKM tersebut. Jadi tidak setengah-tengah hehe soalnya UMKM di Indonesia lumayan berkembang dan jadi salah satu mata pencaharian masyrakat.

Bener nih kata si Mas-nya.
Bisa juga buat bantu promosiin para pengusaha UMKM tersebut supaya usahanya lebih bisa terkenal dan bisa narik pelanggan baru juga kan nantinya

5
Berita / News / Re:Sekolah Harus Latih Siswa Cara Berwirausaha
« pada: April 26, 2018, 05:18:11 PM »
Sekarang udah banyak beberapa yang sekolah sampe bikin iklan dari poster sampe brosur (biasanya kalo buat pendaftaran murid baru) dikasih tau kalau lulusan situ (terutama untuk SMK) biasanya diharapkan bisa buat buka/punya usaha sendiri setelah lulus

6
Berita / News / Re:PT KAI Buka Gerai UMKM di Stasiun Gambir
« pada: April 26, 2018, 05:16:04 PM »
Saya baru tau kalau ternyata di Stasiun Gambir udah ada gerai UMKM...
Kayaknya bagus nih kalau semisalnya kalau ada buka gerai UMKM gini diiklanini atau diinformasiin lebih banyak lagi ke khalayak, supaya banyak yang berminat buat buka usaha sendiri  ;D

7
Travel / Re:Paket Outbound Team Building Taman Wisata Matahari
« pada: April 26, 2018, 05:14:12 PM »
Wah kalau ngomongin outbound, kayaknya saya udah lama banget ga ikut kegiatan outbound kayak gini...
Waktu itu sempet liat iklan billboard soal promo outbound gini di salah satu tempat wisata di Bandung dan pengen ikut, sayangnya pas booking lagi full wkwk

Halaman: [1]