Tulisan Terbaru

Halaman: [1] 2 3 ... 10
1
Berita / News / Re:Program KUR UMKM
« Tulisan terakhir oleh giovanodst pada April 16, 2018, 12:50:31 PM »
Setuju, Program KUR sangat bermanfaat, terutama buat pengusaha kecil seperti saya. Saat itu, saya ikut penyuluhan dari Dinas Koperasi dan UKM Jakarta Utara tentang dana KUR ini. Dan alhamdulillah, bisnis kain quilting dan perlengkapan tidur saya berkembang.

Ini agar KURnya bisa cair, persyaratannya apa aja ya, gan?
Soalnya program KUR ini cukup membantu untuk para pengusaha UMKM kayak gini.
2
Berita / News / Re:DPR Dorong UMKM Manfaatkan KUR
« Tulisan terakhir oleh giovanodst pada April 16, 2018, 12:48:15 PM »
Memang bagus sih semisalnya bisnis UMKM ini bisa dikembangkan lagi dengan menggunakan sistem KUR.
Tapi kadang ada juga masih ada yang belum mengeri menggunakan sistem KUR, jadi terkadang ada juga masyarakat yang mencoba untuk menggunakan KTA (Kredit Tanpa Agunan) untuk mendorong UMKMnya.
3
Berita / News / Re:Sekolah Harus Latih Siswa Cara Berwirausaha
« Tulisan terakhir oleh giovanodst pada April 16, 2018, 12:44:00 PM »
Sekarang memang banyak banget sekolah yang menerapkan hal ini kepada siswanya untuk belajar mengenai entrepreneur. Dan ada aja kadang yang menerapkan hal positif ini setelah lulus nantinya dan membuka usaha sendiri, ga jarang juga yang buka usaha ini atau ingin besarin usahanya harus melakukan pinjam uang juga ke beberapa para kreditur karena memang mau ngembangin usahanya lagi.

Lagi pula, kalo memang dari sejak sekolah udah punya passion sendiri dan bisa ngehasilin uang, kenapa ga coba untuk freelance atau iseng-iseng buka usaha kecil-kecilan gitu? hehe
4
Hobi / Re:Hidroponik kangkung dan bayam
« Tulisan terakhir oleh docrown pada April 05, 2018, 10:32:29 AM »
Karena umurnya pendek tanaman kangkung dan bayam tidak perlu di semaikan. Cara menanamnya bisa dengan cara sederhana yaitu dengan menggunakan wadah/pot.

Menanam sayuran dengan cara mengisi wadah dengan media pasir kira-kira 5-7 cm. Kemudian buatlah larikan dengan jarak 2-3 cm. Setelah larikan selesai taburkan benih dalam larikan kemudian ditutup lagi dengan media. Untuk menjaga media tetap lembab dapat ditutup atasnya dengan plastik atau kainbasah dan tempatkan pada tempat yang gelap. Lakukan penyiraman  untuk menjaga kelembapan.

Setelah 3 hari biasanya akan tumbuh tunas, pada saat seperti ini penutup dapat diambil dan wadah bisa ditempatkan pada tempat yang terang. Penyiraman yang dicampur pupuk dapat dilakukan setiap 2-3 kali sehari. Dalam pemupukan dapat juga digunakan NPK sebanyak 2 sendok makan dan 1/2 sendok teh lauxin dalam 10 liter air. Untuk tanaman bayam  sebaiknya hindari penyiraman secara berlebihan karena bisa meyebabkan busuk akar. Beda dengan kangkung yang tahan terhadap air.

Tanaman dapet dipanen setelah berumur 25-30 hari, cara memanen bisa dengan mencabut atau dengan memotong sekitar 5 cm dari bawah. Bila hanya memotong maka tanaman akan bisa tumbuh lagi.





Setelah di panen jangan lupa biar kangkung/ bayam gk cepet layu dan tetap dalam keadaan bagus/ fresh, di masukin Mesin Pendingin ;) kalo layu nantinya gk bisa di sayur dong
5
Makanan dan Minuman / Re:3 Makanan Tahun Baru, Kamu Udah Pernah Coba Yang Mana?
« Tulisan terakhir oleh docrown pada April 05, 2018, 10:25:10 AM »
1. Vasilopita

Untuk menyambut tahun baru, setiap keluarga di Yunani membuat kue yang diisi sebuah koin keberuntungan. Kue itu namanya vasilopita.

Di malam tahun baru, kue itu dipotong. Masing-masing anggota keluarga mengambil potongan kue secara bururutan. Dimulai dari yang paling tua sampai yang paling muda. Yang berhasil mendapat potongan kue berisi koin keberuntungan, maka di tahun baru ia akan mendapat keberuntungan.

2. 12 Butir Anggur

Orang Spanyol merayakan tahun baru dengan memakan 12 butir anggur. Anggur itu mulai dimakan 12 detik sebelum memasuki tahun baru. Bila tepat pukul 00.00 orang berhasil memakan semua anggur, maka di tahun yang baru ini ia akan mendapat kemakmuran.

3. Toshikoshi Soba

Sama seperti masyrakat lain yang tinggal di Asia Timur, masyarakat Jepang punya kebiasaan menyantap mi di malam pergantian tahun. Mereka percaya, bentuk mi yang panjang melambangkan panjang umur. Hmm, siapa coba yang tak ingin panjang umur.

Mi itu dimasak dengan kuah kaldu ditambah telur, potongan nori, tahu, sayuran, atau pangsit. Namanya Toshikoshi Soba. Makanan yang mudah dimasaknya itu kadang-kadang disebut the last meal of the year. atau makanan terakhir tahun Ini.

Sumber : bobo(dot)grid(dotid


belum pernah semua sih ahahaha, tapi itu yang nomer 1 harusnya kalo mau buat kue, di kitchen equipnya ada mesin rotinya kaya oven, sama processing machine bakery gitu.... trus kalo bisa buat di indonesia lumayan tuh bisa di jual trus di taruh di Cake Showcase udah gitu bisa di kreasiin juga, misalkan di jual dalam keadaan dingin, di masukin Mesin Pendingin dulu tentunya
6
Makanan dan Minuman / Re:3 Makanan Tahun Baru, Kamu Udah Pernah Coba Yang Mana?
« Tulisan terakhir oleh FedericoLou pada April 03, 2018, 01:46:41 PM »
Belum pernah coba semua haha dan yang di Spanyol unik juga. Makan 12 butir anggur haha mungkin nanti boleh coba ikutin hahaha
Gue keseringannya BBQ sama temen pas pergantian tahun. Lebih seru :p
7
Beranda / Re:Mengatasi Gigi berlubang dengan cara tradisional
« Tulisan terakhir oleh FedericoLou pada April 03, 2018, 01:40:06 PM »
Wah gak salah gue suka sama bawang, cabai, dan teh hahaha gigi gue jarang berlubang, tapi kadang suka ngilu kalau minum air dingin. Ngilunya gak tahan, bisa sampai kepala. Apakah ada pencegahnya?
8
Travel / Re:Festival Gila Durian di Pedestrian Mall Margocity 2017
« Tulisan terakhir oleh FedericoLou pada April 02, 2018, 02:54:28 PM »
Sudah tepat 1 tahun sejak diberlangsungkannya event ini. Kiranya, kapan ada lagi ya event festival duren di margocity?
Atau diadakan event lain yang sejenis?
9
Berita / News / Re:Sekolah Harus Latih Siswa Cara Berwirausaha
« Tulisan terakhir oleh FedericoLou pada April 02, 2018, 02:46:56 PM »
Ya gue setuju. Soalnya jika hanya dibekali ilmu alam atuapun sosial saja tidak cukup. Kita juga harus bisa membantu mereka untuk bisa membentuk pribadi yang siap dan mantap dalam berusaha atau berbisnis. Bisa dari hal yang kecil dan lama kelamaan menjadi besar.
10
Kegiatan / Telkom Craft Indonesia
« Tulisan terakhir oleh setiawan pada Maret 17, 2018, 07:25:15 PM »

Telkom Craft Indonesia is an annual exhibition that features the best products from across the country and was first organized in 2017. The offline event of State-Owned Enterprise’s Creative House (Rumah Kreatif BUMN) will be available for the second time from March 22 to March 25, 2018 at Hall A & B Jakarta Convention Center.

As an event aimed to explore the competence and flagship masterpiece of the nation’s next generation, Telkom Craft Indonesia this time focus on the unique features of Indonesia’s woven fabric “Tenun Nusantara” as well as various other qualified and globally competitive typical Indonesian fashion, craft and food and products.

Moreover, there will be a variety of educational and entertaining programs such as talk shows, art and music as well as fashion show showcasing designs with Indonesia’s ethnic touch that will enliven the exhibition event series.

As the first exhibition that features products typical of the Indonesian archipelago and digital transaction using mobile payment and e-commerce platform, Telkom Craft Indonesia will create digital experience for the visitors, as a way to promote digital lifestyle to the general public.

Theme
“LOCAL HEROES TO GLOBAL CHAMPIONS”

Purpose and objectives :
Telkom Craft Indonesia is Telkom’s fulfilment of its role in developing Indonesia’s digital community with the ‘Local Heroes to Global Champions’ spirit on the use of digital technology to promote the best product made by Indonesia’s creative entrepreneurs to the world. The exhibition is also held to support the SOEs Present for the Country (BUMN Hadir untuk Negeri) program, especially in empowering the people’s economy to support the government’s goal in making Indonesia as the largest digital economy country in Southeast Asia.

Date : Maret 22 – 25, 2018
Venue : Hall A & B Jakarta Convention Center
Exhibitors : Small Medium Enterprise of State Own Enterprise, Product Category for Fashion, Craft & Food
Halaman: [1] 2 3 ... 10