Tulisan Terbaru

Halaman: [1] 2 3 ... 10
1
Beranda / Re:The location of the Mosque in Birmingham
« Tulisan terakhir oleh uno411 pada Hari Ini jam 10:39:56 AM »
Wah, Seperti apa yaa suasana di masjid kota Birmingham? Penasaran juga sama bangunannya, interiornya, eksteriornya.
2
Properti / Tips Memilih Kontraktor Interior
« Tulisan terakhir oleh uno411 pada Hari Ini jam 10:20:31 AM »
Kontraktor bisa disamakan dengan orang atau suatu badan hukum atau badan usaha yang di kontrak atau di sewa untuk menjalankan proyek pekerjaan berdasarkan isi kontrak yang dimenangkannya dari pihak pemilik proyek yang merupakan instansi /lembaga pemerintahan, badan hukum, badan usaha, maupun perorangan, yang telah melakukan penunjukan secara resmi Berikut aturan-aturan penunjukan, dan target proyek ataupun order/pekerjaan yang di maksud tertuang dalam kontrak yang di sepakati antara pemilik proyek (owner) dengan kontraktor pelaksana. Wilayah bidang usaha kontraktor sebenarnya sangat luas,dan setiap kontraktor memiliki fokus usaha dan spesialisasi di bidangnya masing-masing misalnya :

Kontraktor bangunan penyedia jasa pelaksana kontruksi

Kontraktor bidang jasa interior design

dll

Sesuai dengan judul, disini kita hanya akan membahas tentang kontraktor interior. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih kontraktor interior, karena untuk mendapatkan hasil yang terbaik, harus dikerjakan oleh yang terbaik juga.

1. Portofolio
Semua kontraktor interior pasti mempunyai portofolio, baik berupa gambar desain ataupun berupa desain jadi. Alangkah baiknya juga jika kita bisa melihat perbandingan antara gambar desain dan foto desain jadi nya. Untuk mengetahui seberapa mirip antara desain dan pelaksanaannya. Tidak lucu juga pastinya kalau kita mendapati desain dan foto  jadi berbeda terlalu jauh. Ini patut dipertanyakan, apakah si kontraktor mampu mengaplikasikan desain ke dalam pelaksanaan?

2. Alamat Kantor/Workshop/Showroom
Ini yang paling penting, jika kita mengetahui dengan jelas alamat kantor dan juga workshopnya, akan memudahakan kita untuk melakukan pengecekan pada saat produksi. Bagaimanapun, hal ini penting untuk dilakukan untuk sekedar memastikan kualitas bahan sesuai atau tidak dengan isi kontrak yang diberikan. Hal ini juga akan memudahkan kita jika ada permasalahan pada nantinya. Kita akan dengan mudah untuk menyelesaikan permasalahan karena kita mengetahui tempatnya berada.

3. Pelayanan
Perhatikan juga pelayanan yang diberikan, apakah pada saat kita bertanya mereka menjawab dengan antusias atau menjawab "sekenanya". Ini untuk membuktikan apakah mereka respek ataupun menghargai kita sebagai konsumen. Jika dari segi pelayanan diawal saja buruk, bagaimana dengan pelayanan jika kita komplain kepada mereka? Terutama pada saat tahap desain sedang berjalan, mungkin ada beberapa kontraktor yang tidak mengenakan tarif pada tahap ini, tapi apakah anda percaya sesuatu yang gratis itu bisa mendapat hasil yang baik? Semua pasti ada harganya, berapapun itu. Mungkin ini lebih ke menarik minat konsumen diawal, tapi apa jadinya jika kita belum menemukan desain yang pas untuk rumah kita? bahkan sampai melalui bekali-kali revisi. Kemungkinan anda akan ditinggal begitu saja oleh mereka, buang-buang waktu bukan? Berbeda jika diawal pertemuan sudah dijelaskan, berapa biaya untuk desain, berapa lama desainnya dll.

4. Kualitas desain
Pastikan anda mendapatkan desain yang terbaik!!!
Karena anda adalh pembelinya, apakah anda mau interior rumah anda tidak ditata dengan desainer profesional? menata ruangan secepatnya dan sekedarnya. Bukan kecepatan yang paling penting dari mendesain ruangan, tapi adalah kualitas desain itu sendiri, penataan ruang, pemilihan furniture, pemilihan warna, konsep, refrensi, dll.

5. Perijinan
Saya pikir ini bukanlah yang terpenting, tapi perlu juga untuk disampaikan. Bagaimanapun juga menggunakan kontraktor yang mempunyai ijin resmi akan merasa lebih nyaman da aman. Karena mereka sudah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk dari segi perijinan.
Tapi dalam beberapa hal, kontraktor perorangan juga tidak kalah kualitas dari kontrktor yang mempunyai ijin resmi.

6. Kontrak pelaksanaan
Lihatlah isi detail dari kontrak pelaksanaan pekerjaan interior rumah anda, mulai dari spesifikasi bahan/material, detail ukuran furniture/gambar kerja, cara pembayaran, pekerjaan tambah dan kurang hingga penyelesaian masalah. Mintalah revisi kontrak jika ada yang kurang sesuai dengan pemahaman anda. Ini penting, karena jika tidak tercantum dengan jelas maka akan dengan mudah mereka merubah spek yang sudah disepakati tapi tidak ada di dalam kontrak. Dan juga akan timbul keambiguan dalam proyek tsb, karena semuanya tidak tertulis dengan jelas.


Ada satu hal lagi yang tidak bisa dicantumkan dalam tulisan ini, itu adalah kepercayaan...,untuk beberapa orang, akan mudah melihat kakakter dari seseorang, tapi untuk beberapa orang membaca karakter adalah hal yang sulit. Bagaimanapu juga ini penting. Lihatlah cara bicaranya, pembawaannaya, apakah to the point ataukah berbelit-belit dll.

Itulah beberapa tips untuk memilih kontraktor interior pengalaman dari BlogdesainTips. Mungkin jika ada kekurangan bisa ditambahkan di kolom komentar, akan segera kami evaluasi.

Terima kasih, dan Salam Sukses!!!

Sumber: srengengeinterior
3
Travel / Paket Outbound Team Building Taman Wisata Matahari
« Tulisan terakhir oleh Putra Matahari pada Pebruari 21, 2018, 01:01:29 PM »
Outbound merupakan jenis latihan yang memanfaatkan keunggulan alam untuk membangun kerjasama tim  dan pengembangan diri yang disimulasi dalam outbound training melalui permainan-permainan outbound yang edukatif baik dilakukan secara individu maupun kelompok.

Putra Matahari sebagai salah satu outbound organizer resmi di Taman Wisata Matahari menawarkan Paket Outbound yang bukan hanya berupa tantangan  fisik dan mental, tetapi juga tantangan intelegensia. Program Outbound Murah di Puncak, Bogor diselenggarakan dengan berbagai permainan atau kegiatan yang dapat memberikan perubahan karakter untuk menjadi individu yang lebih baik atau positif.

Outbound Team Building sangat baik dilakukan untuk perusahaan baik perusahaan swasta maupun pihak instansi yang ingin memberi perubahan pada kinerja setiap karyawan seperti meningkatkan kualitas kerja karyawan. Outbound juga dapat meningkatkan kreativitas karyawan, membangun jiwa kepemimpinan, kerjasama tim, menumbuhkan kebersamaan, rasa saling percaya dan bertanggung jawab.

Untuk informasi lebih detail tentang Paket Outbound Murah di Puncak, silahkan menghubungi team marketing Putramatahari Outbound via telepon ke 0251-8252 587 atau kunjungi website resmi kami di www.putramatahari.com
4
Beranda / Re:Selamat datang pada forum UMKM Indonesia
« Tulisan terakhir oleh Putra Matahari pada Pebruari 21, 2018, 12:14:25 PM »
Asyik dapat komen pertamax..  ;D
Salam kenal dari ane yang om Admin, semoga forum UMKM Indonesia ini dapat terus berkibar dan memberi manfaat bagi banyak pengusaha UKM dalam mempromosikan produk/jasa nya secara online.  ;)
5
Latihan Posting / Salam kenal
« Tulisan terakhir oleh Putra Matahari pada Pebruari 21, 2018, 12:05:37 PM »
Pendatang baru absen di sini kali ya?
Salam kenal aja deh buat juragan Admin, Moderator dan semua Member Forum UMKM Indonesia di mana saja berada  :)
6
Makanan dan Minuman / 3 Makanan Tahun Baru, Kamu Udah Pernah Coba Yang Mana?
« Tulisan terakhir oleh jonsemar pada Pebruari 15, 2018, 05:23:12 PM »
1. Vasilopita

Untuk menyambut tahun baru, setiap keluarga di Yunani membuat kue yang diisi sebuah koin keberuntungan. Kue itu namanya vasilopita.

Di malam tahun baru, kue itu dipotong. Masing-masing anggota keluarga mengambil potongan kue secara bururutan. Dimulai dari yang paling tua sampai yang paling muda. Yang berhasil mendapat potongan kue berisi koin keberuntungan, maka di tahun baru ia akan mendapat keberuntungan.

2. 12 Butir Anggur

Orang Spanyol merayakan tahun baru dengan memakan 12 butir anggur. Anggur itu mulai dimakan 12 detik sebelum memasuki tahun baru. Bila tepat pukul 00.00 orang berhasil memakan semua anggur, maka di tahun yang baru ini ia akan mendapat kemakmuran.

3. Toshikoshi Soba

Sama seperti masyrakat lain yang tinggal di Asia Timur, masyarakat Jepang punya kebiasaan menyantap mi di malam pergantian tahun. Mereka percaya, bentuk mi yang panjang melambangkan panjang umur. Hmm, siapa coba yang tak ingin panjang umur.

Mi itu dimasak dengan kuah kaldu ditambah telur, potongan nori, tahu, sayuran, atau pangsit. Namanya Toshikoshi Soba. Makanan yang mudah dimasaknya itu kadang-kadang disebut the last meal of the year. atau makanan terakhir tahun Ini.

Sumber : bobo(dot)grid(dotid
7
Makanan dan Minuman / 3 Makanan Indonesia, Masuk Ke "World's 50 best foods 2017" Loh!
« Tulisan terakhir oleh jonsemar pada Pebruari 15, 2018, 05:21:17 PM »
Situs CNN kembali merilis daftar 50 makanan terenak sedunia lewat 35.000 voting di media sosial Facebook.  Hasilnya, makanan rendang khas dari Sumatera Barat kembali menduduki peringkat pertama. Tak hanya rendang, nasi goreng khas Indonesia juga menempati peringkat kedua.

Sementara itu, makanan Nusantara lainnya yang masuk daftar adalah sate, yang menduduki peringkat ke-14.  Berikut ini adalah daftar lengkap 50 Makanan Terendak di Dunia versi CNN.

1. Rendang, Indonesia

2. Nasi goreng, Indonesia


3. Sushi, Jepang

4. Tom yam goong, Thailand

5. Pad thai, Thailand

6. Som tam, Thailand

7. Dim sum, Hongkong

8. Ramen, Jepang

9. Bebek peking, China

10. Massaman curry, Thailand

11. Lasagna, Italia

12. Kimchi, Korea

13. Chicken rice, Singapura

14. Sate, Indonesia

15. Es krim, Amerika Serikat

16. Kebab, Turki

17. Gelato, Italia

18. Croissant, Perancis

19. Green curry, Thailand

20 Pho, Vietnam

21. Fish n chips, Inggris

22. Egg tart, Hongkong

23. Bulgogi, Korea

24. Fried rice, Thailand

25. Cokelat, Meksiko

26. Penang assam laksa, Malaysia

27. Tacos, Meksiko

28. Barbecue pork, Hongkong

29. Chili crab, Singapura

30. Cheeseburger, AS

31. Fried chicken, AS

32. Lobster (global)

33. Seafood paella, Spanyol

34. Shrimp dumpling, Hongkong

35. Neapolitan pizza, Italia

36. Moo nam tok, Thailand

37. Potato chips, AS

38. Warm brownie and vanilla ice cream (global)

39. Masala dosa, India

40. Bibimbap, Korea

41. Galbi, Korea

42. Hamburger, Jerman

43. Fajita, Meksiko

44. Laksa, Singapura

45. Roti prata, Singapura

46. Maple syrup, Kanada

47. Fettucini alfredo, Italia

48. Parma ham, Italia

49. Lechon, Filipina

50. Goi Cuon, Vietnam

Sumber : www(dot)goodnewsfromindonesia(dot)id
8
Makanan dan Minuman / Re:Menikmati Soto Terpopuler di Semarang
« Tulisan terakhir oleh jonsemar pada Pebruari 05, 2018, 05:12:16 PM »
Keliatannya seger banget ya itu sotonya...
Apalagi kalau ditambahin jeruk nipis + sambel yang emg pedes, pasti makin mantap wkwk
Untung satenya, harganya brpan ya pertusuk?
9
Hobi / Re:Hidroponik kangkung dan bayam
« Tulisan terakhir oleh jonsemar pada Pebruari 05, 2018, 05:10:42 PM »
Walah saya baru tau kalau ternyata semisalnya di potong bisa tumbuh lagi...
Itu bisa terus menerus tumbuh lagi kalau semisalnya di potong, mas?
10
Berita / News / Depok akan Sediakan 400 Kios untuk UKM
« Tulisan terakhir oleh setiawan pada Januari 31, 2018, 04:08:58 PM »


REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menyediakan 400 kios untuk pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Pengadaan kios tersebut sebagai wujud pencanangan program 1.000 kios.

"Sekarang masih dalam perencanaan untuk menentukan lokasi, desain atau model kios, dan spesifikasinya," ujar Kepala Bidang Sarana dan Bina Pasar Disdagin Kota Depok, Dadang Supriatna di Balai Kota Depok, Rabu (31/1).

Menurut Dadang, kios-kios tersebut rencananya akan ditempatkan di toko ritel, pasar modern, dan tempat usaha lainnya baik milik pemerintah maupun swasta. Pihaknya menargetkan pengadaan kios tersebut segera rampung.

"Kami sudah menentukan kios UKM di beberapa toko ritel yaitu Alfamart, Indomaret, Alfamidi, dan tempat usaha lainnya yang bukan milik perorangan," terangnya.

Dadang menambahkan, pengadaan kios tersebut akan dilakukan secara bertahap. Dimana pada 2017, pihaknya telah menyelesaikan 200 kios, di 2018 ditambah 400 kios, dan di 2019 akan diadakan sebanyak 400 kios.

"Kami harapkan dengan program 1.000 kios ini dapat meningkatkan perkembangan UKM di Kota Depok, sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat dan juga pertumbuhan ekonomi juga ikut meningkat," pungkasnya.
Halaman: [1] 2 3 ... 10