Cara alami menghapus plak dan karang gigi

setiawan

  • *****
  • 22
  • +0/-0
    • Lihat Profil
Cara alami menghapus plak dan karang gigi
« pada: September 26, 2016, 05:48:24 PM »
Plag atau karang gigi adalah lapisan tipis dan lengket bakteri yang menumpuk pada gigi, ketika lapisan plak tercampur dengan mineral air liur maka akan mengeras dan biasanya berwarna putih yang biasa disebut dengan karanga gigi.

Ini merupakan tempat yang baik untuk berkembang biak bakteri mulut yang memakan gula dari makanan yang anda makan. Selain itu proses ini membentuk asam yang dapat merusak email gigi.

Bakteri juga menghasilkan racun yang menyebabkan berbagai masalah periodontal.

Beberapa faktor yang berkontribusi terhadap penumpukan plak, seperti kebersihan yang tidak tepat lisan, teknik menyikat gigi yang buruk, pilihan makanan yang buruk, faktor keturunan dan kurangnya perawatan profesional.

Setelah karang gigi mineralisasi pada gigi Anda, sangat sulit untuk dihilangkan.

Menjaga kebersihan gigi adalah kunci untuk mencegah plak dan karang gigi.

  • Minyak Kelapa

    Menaruh miyak adalah cara lama yang digunakan untuk menjaga kesehatan gigi untuk membantu menghilangkan plag dari gigi. minyak kelapa extra-virgin sangat bagus untuk digunakan karena tinggi asam lauric yang memiliki efek anti-inflamasi dan antimikroba.

    Caranya:
    Oleskan 1 sendok makan minyak kelapa extra-virgin di dalam mulut Anda selama 15 sampai 20 menit. Kemudian Muntahkan. Jangan berkumur dengan itu atau menelannya. Sikat gigi Anda seperti biasa.
    Ulangi setiap hari, pada pagi hari sebelum makan apa-apa.

  • Baking Soda

    Baking soda, juga disebut natrium bikarbonat, adalah obat rumah untuk menghilangkan plak. Ini menetralkan asam di mulut, sehingga mengurangi jumlah bakteri berbahaya. Hal ini juga membantu memutihkan dan mencerahkan.

    Taruh sejumlah kecil baking soda pada bulu sikat gigi anda yang basah, kemudian sikat gigi anda dengan itu. Bilas mulut dan gigi secara menyeluruh dengan air hangat.
    Atau
    campurkan 1 sendok teh garam dengan 2 sendok teh baking soda. Celupkan sikat gigi dibasahi dalam campuran. Sikat gigi dengan bubuk ini lembut.

    Pilihan lain adalah dengan mencampur 1 sendok teh baking soda dengan cukup hidrogen peroksida untuk membuat pasta. Gunakan untuk menggosok gigi dan gusi, setalah itu buang keluar keluar dan bilas mulut Anda secara menyeluruh.

  • Jambu Biji

    Buah jambu biji dan juga daunnya dianggap agen antiplaque sangat baik untuk membantu menghilangkan akumulasi plak pada gigi dan gusi.

    Cuci beberapa daun jambu biji dan kunyah daun itu secara rata dan lembut, kemudian buang. Lakukan ini setiap hari untuk mengurangi risiko pembentukan plak pada gigi.

    Ambil jambu biji mentah, taburi garam di atasnya dan kunyah perlahan. Lakukan ini 1-2 kali sehari selama beberapa hari.

  • Aloe Vera atau lidah buaya

    Lidah buaya efektif dalam menangani penyakit gusi yang disebabkan oleh plak dan karang gigi. Menjadi antimikroba, membunuh bakteri yang menyebabkan penumpukan plak. Plus, menghilangkan bau mulut.

    Kupas daun lidah buaya dan ambil dagingnya.
    Gosok daging lidah buaya langsung pada gigi dan gusi.
    Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air dingin.
    Gunakan cara ini dua kali sehari.

  • Cengkeh

    cengkeh telah telah lama digunakan sebagai obat rumah untuk meredakan sakit gigi. Hal ini juga dapat digunakan untuk melawan mikroba di mulut Anda yang dapat menyebabkan plak dan tartar.

    Campurkan 1 sendok teh cengkeh bubuk dan sedikit minyak zaitun. Oleskan campuran ini pada gigi Anda. Tunggu beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan ini dua kali sehari.

    Dapat juga, mengunyah 1 atau 2 siung secara teratur untuk mendukung kesehatan mulut dan mengurangi bau mulut disebabkan oleh bakteri di dalam mulut Anda.

  • Cuka Putih

    cuka putih mengandung asam asetat yang dapat membantu mencegah demineralisasi enamel serta mencegah dan mengurangi akumulasi plak. Ia juga memiliki sifat antibakteri.

    Campur 2 sendok teh cuka putih dan 1 sendok teh garam dalam Ω secangkir air hangat.
    Bilas mulut Anda dengan campuran ini sekali atau dua kali sehari.

Itulah cara alami yang mudah untuk mengurangi atau menghilangkan karang gigi, selamat mencoba
« Edit Terakhir: September 26, 2016, 06:24:40 PM oleh setiawan »